Hj ST Chadidjah Pimpin Korpri Konawe Selatan  Periode 2023-2028

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Konawe Selatan Masa Bakti tahun 2023-2028 resmi dikukuhkan di Wonua Monapa Resort Kecamatan Ranomeeto, Kamis (16/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Hj ST Chadidjah S.Sos M.Si yang menjadi  Ketua Dewan Pengurus Korpri kabupaten Konawe Selatan yang dikukuhkan oleh Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra Hj Zamuriah M.Si.

Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM.

“selamat dan sukses atas pengukuhan Korpri Konawe Selatan yang pertama kali dilaksanakan, semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” Jelas Surunuddin dalam sambutannya.

Kami berharap, kata Surunuddin, anggota Korpri dari 5.887 ASN di Konsel yang terdiri 5.105.PNS dan 782 P3K bisa mendorong terwujudnya good governance, pelayanan publik lebih prima dengan dukungan penggunaan teknologi dan informasi digitalisasi birokrasi serta membangun kemitraan degan pihak diluar pemerintahan.

“melalui wadah Korpri mampu memberikan perlindungan dan jalur aspirasi terhadap permasalahan-permasalahan ASN,”pinta mantan Ketua DPRD konsel ini.

Begitu juga, lanjutnya, berharap Korpri dituntut bersinergi sehat dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah.

“Korpri harus mampu merubah mindset bahwa ASN bukan dilayani tapi melayani. Mampu mengubah dan menerapkan e-goverment untuk meningkatkan kinerja, Inovatif dan kecepatan kredibilitas pelayanan ke masyarakat,” pesan Surunuddin.

Dia menegaskan agar Korpri menunjukkan jati diri sebagai wadah abdi negara yang terpercaya serta dengan gotong royong, termasuk menjaga netralitas dan tidak menggunakan fasilitas pemerintah ditengah sedang berjalannya tahapan pesta demokrasi pemilihan umum.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Zamuriah mengatakan organisasi Kopri merupakan wadah organisasi Pegawai RI diharapkan dapat persatukan serta menampung aspirasi segenap Pegawai dalam mengembangkan tugas pokoknya sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat, untuk itu Korpri harus dapat memberikan dukungan dalam reformasi birokrasi.

BACA JUGA :  Bupati Konawe Selatan Serahkan SK Penetapan BLUD UPTD Puskesmas dan Sertifikat Akreditasi UPTD

Tahun ini, kata dia, Dewan Pengurus Korpri Sultra masa bakti 2021-2026, saat ini sedang melakukan tahapan konsolidasi, pemantauan dan penguatan organisasi.

Lanjutnya, olehnya pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Konsel menjadi penting untuk dijadikan momentum konsolidasi, penataan dan penguatan organisasi bagi jajaran Korpri di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ditambahkannya, dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra, baru 3 Kab/Kota yang telah dikukuhkan yaitu Kolaka, Kolaka Utara dan Konawe, sedangkan Kabupaten Konawe Selatan yang keempat. Sementara Muna Barat, Buton dan Kolaka Timur sudah keluar SKnya, menunggu waktu pengukuhan. Dan ada beberapa Kabupaten/Kota yang telah melakukan proses pengusulan pengurus.

Sementara, Sekda St Chadidjah yang barusan diamanahkan sebagai Ketua Dewan Korpri Konsel menyampaikan bahwa bersama seluruh dewan pengurus akan bekerja giat sesuai tupoksi masing masing dengan mengimplementasikan program kerja pimpinan daerah melalui RPJMD, yang bertujuan membangun dan memperkokoh integritas, menciptakan birokrasi transparan dan akuntabel

“ASN sebagai ujung tombak pelayanan wajib mempermudah pelayanan, cegah pungli, lebih disiplin, berkinerja beretika dan tidak memberatkan masyakarat,” terangnya.

Kedepan, lanjut mantan Kadisperindag Konsel ini, banyak program kerja yang akan dilaksanakan dengan melakukan penyusunan secara seksama dan terukur terlebih dahulu, termasuk konsolidasi dan penataan organisasi disemua tingkat kepengurusan

Pada intinya sebagai anggota Korpri dituntut bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, baik, mudah dan makin murah yang dilakukan bersama-sama yang mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan

“Dengan integritas, kita tegakkkan kembali eksistensi Korpri dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan sesuai tagline menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat,” tandas Sekda St Chadidjah

Penulis: ArsEditor: Akbar
error: Content is protected !!