Ketum Perwosi Tri Tito Karnavian Buka Lomba Senam Kreasi tingkat Provinsi Sumsel

Posted on
banner 336x280

Palembang- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tri Suswati Tito Karnavian membuka lomba senam kreasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan di OPI Mall, Jakabaring Palembang, Sabtu (15/10/22).

Tri menyampaikan, perlombaan ini sebagai sarana membantu pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga. Ia juga mengajak para kaum perempuan untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Olahraga ini juga tidak hanya menjaga kesehatan kita, tapi menjaga kesehatan keluarga.

banner 468x60

“Lomba senam kreasi ini juga untuk memperebutkan piala ibu negara. Perempuan saat ini punya peran penting dalam membangun bangsa Indonesia. Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi olahraga wanita di provinsi Sumatera Selatan sekaligus sebagai ajang seleksi. Saya juga berharap pemenang lomba kreasi ini bisa menjadi yang terbaik juga ditingkat nasional bahkan internasional. Kami juga harapkan Perwosi Sumatera Selatan tetap eksis dan berkarya untuk provinsi Sumsel, ” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Tri, lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya nusantara dalam unsur gerak dan tari dan dalam upaya menggiatkan olahrga di kalangan perempuan. melalui senam kreasi yang dinamis diharapkan ibu-ibu sebagai penggerak motivasi dalam keluarga bisa menumbuhkan kebiasaan berolahraga pada anak-anak, keluarga dan sekitarnya.

“Bapak, Ibu, undangan yang saya hormati, semoga melalui kegiatan lomba yang positif ini dapat dikembangkan tradisi senam kreasi yang mengangkat unsur tradisional daerah dan diharapkan selanjutnya dapat terus diadakan kegiatan olahraga serupa yang memberikan wadah kreatifitas dan kesempatan berolahraga yang seluas- luasnya untuk masyarakat Sumatera Selatan,” tambah Tri.

“Selanjutnya, Lomba Senam Kreasi Perwosi Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, saya nyatakan dibuka.
Selamat berlomba untuk seluruh peserta, junjung tinggi sportifitas, tetap semangat, salam olahraga, jaya!” kata Tri membuka Lomba secara resmi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan Perwosi di Sumatera Selatan termasuk yang sangat aktif mengelola para atlet wanita di Sumsel agar tetap produktif.

“Dengan ada lomba seperti ini tentu selain membuat sehat para ibu-ibu juga akan membuat hati mereka senang. Jika senang maka akan tumbuh jiwa yang sehat,” ujar Herman Deru.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Perwosi Sumatera Selatan yang selalu mengaungkan semangat olahraga dengan berbagai program kegiatan.

“Saya sebagai penasehat Perwosi merasa sangat kagum kepada Ketua Umum PP Perwosi Ir Hj. Tri Suswati Tito Karnavian yang sangat perhatian terhadap Perwosi Sumsel sehingga hadir langsung pada kegiatan ini, dan saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam mengikuti lomba ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketum Perwosi Tri Tito Karnavian bersama Penasihat Perwosi Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru dan Ketum Perwosi Provinsi Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya turut melakukan line dance bersama seluruh anggota Perwosi dan peserta lomba senam kreasi lainnya.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *