Masuki Puasa Keempat Ramadan, PT GMS Salurkan 100 Ton  Beras Bagi Masyarakat Laonti

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini terus konsisten dalam mensejahterakan masyarakat khusunya di kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan memberikan bantuan berupa sembako yang tiap tahun disalurkan.

Bantuan yang disalurkan PT GMS kali ini berupa Beras berjumlah 100 ton yang terbagi dalam 4.000 paket yang setiap paket atau karung dalam kemasan 25 kg.

Project Manager PT GMS, Muh Aris melalui Humas, Sakirman menyampaikan  bahwa penyaluran bantuan sembako PT GMS ini dilakukan setiap tahun menjelang puasa dan lebaran untuk semua warga Kecamatan Laonti tanpa kecuali, dan ini sudah beberapa tahun dilakukan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Laonti. Apalagi saat ini harga beras lagi naik-naiknya mencapai Rp700 ribu hingga Rp800 ribu perkarung yang 50 kg,” jelasnya disela sela menyalurkan bantuan di Pelabuhan Lapuko Kecamatan Moramo. Jumat, 15/03/2024

BACA JUGA :  Pastikan Pilkades di Konsel Berjalan Baik,Bupati Surunuddin dan Jajaran Pantau TPS

Menurut Sakirman, penyaluran bantuan beras ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Laonti.

Selain itu, kata Sakirman, kegiatan ini juga adalah sebagai bentuk komitmen pihak perusahaan (PT GMS) dalam membantu pemerintah daerah (Pemda) Konsel dalam meringankan beban warganya, di tengah harga beras saat ini yang melambung tinggi.

“Selain pembagian bantuan beras, masih banyak lagi bantuan atau kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan pihak PT GMS kepada warga Laonti, seperti bantuan pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Woru-Woru Kecamatan Laonti, Asriadin saat dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur atas bantuan beras dari PT GMS tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga Pimpin Apel Hari Amal Bhakti Ke- 78 Kemenag

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak perusahaan PT GMS yang kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga Laonti. Untuk Desa Woru-Woru mendapat bantuan 136 paket, karena jumlah kepala keluarga di Desa Woru-Woru berjumlah 136 KK,” ujar Asriadin.

Hal senada juga disampaikan Kades Labuan Beropa, Abd Latif. Kata dia, mewakili warganya yang berjumlah 291 KK mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. 

“Saya sudah terima bantuan berasnya dengan jumlah 291 paket, hal ini sesuai jumlah KK warga Desa Labuan Beropa. Alhamdulillah saya bersyukur adanya bantuan ini, karena harga beras saat ini sangat mahal. Mudah-mudahan bantuan ini terus berkelanjutan,” harap Latif.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!