Berita  

Bantu Warga Pasca Banjir, PT GMS Salurkan Bantuan dan Normalisasi Sungai

Humas PT GMS, Sakirman (kaos hijau) saat menyerahkan bantuan Spring Bed kepada warga yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – Pasca bencana banjir bandang yang menerjang dua dusun di Desa Sangi-Sangi Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) beberapa waktu lalu. Manajemen PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) langsung bergerak cepat menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

Manajer PT GMS Muh Aries melalui Humas Sakirman mengatakan, penyaluran sejumlah bantuan tersebut adalah sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam membantu warga sekitar atau lingkar tambang.

“Manajemen perusahan telah menyerahkan bantuan perabot rumah tangga seperti tempat tidur Spring Bed, Lemari, dan tikar plastik,” kata Sakirman, Senin (20/5/2024).

Menurut Sakirman, pasca bencana banjir melanda desa tersebut pihak perusahaan langsung turun ke lokasi melakukan identifikasi, mulai dari penyebab, serta jumlah warga yang terdampak untuk kemudian diberikan solusinya.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri 1445 H, Bupati Surunuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Anoa 2024

“Saat banjir dan pasca banjir melanda, kami dari pihak perusahaan PT GMS sangat konsen memantau bencana tersebut. Sebab, kami sangat berkomitmen untuk membantu warga sekitar atau lingkar tambang,” ujar Sakirman.

Olehnya itu, dalam merespons persoalan tersebut, lanjut Sakirman, manajemen perusahaan langsung bergerak cepat dengan mengerahkan sejumlah alat berat jenis excavator untuk melakukan normalisasi sungai.

Selain itu, sambungnya, perusahaan juga melakukan perbaikan jembatan dan pembangunan bronjong, serta pembanguan rumah warga.

“Kami telah melakukan perbaikan satu unit jembatan, membuat bronjong dengan panjang 150 meter, membuat tanggul panjang 50 Meter, melakukan normalisasi sungai dengan panjang 950 meter, serta membangun 6 unit rumah,” sambung Sakirman.

BACA JUGA :  Pelantikan 96 Kepala Desa di Konsel Tertunda

Semoga bantuan tersebut, tambah dia, dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak. Ia juga berpesan kepada para korban, untuk bersabar dan musibah tersebut dijadikan motivasi.

“Kita berharap mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi, dan mudah-mudahan bantuan yang diserahkan bermanfaat,” pungkasnya.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!