Bupati Konsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama di Arongo

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga, ST.,MM meletakkan Batu Pertama Pembanguna Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama di Kelurahan Arongo Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan. Minggu (9/6/2024).

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama di Kelurahan Arongo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan. Minggu (9/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Surunuddin Dangga mengatakan bahwa pembangunan pondok pesantren merupakan langkah untuk mempersiapkan generasi yang beriman dan berilmu dalam menghadapi tantangan teknologi yang semakin maju.

“Kita mempersiapkan generasi kita ke depan. Teknologi saat ini mudah sekali terjadi penyimpangan. Untuk menangkal itu, perlu kita mempersiapkan generasi yang tangguh, yang beriman dan berilmu,” kata Surunuddin.

Dalam upaya mendukung pembangunan pondok pesantren tersebut, Bupati Konsel dua periode itu juga menyampaikan bahwa mulai tahun ini, Pemda Konsel akan memberikan bantuan operasional untuk pondok pesantren.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Hasil Penelitian, Brida Konawe Selatan Gelar Sosialisasi Hasil Riset

“Saya pribadi menyiapkan bantuan semen sebanyak 150 sak. Pemda juga akan turut memberikan bantuan,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di era digitalisasi saat ini.

“Saya berharap kita menjaga persatuan dan kesatuan kita. Kita memberikan contoh kepada umat lain bahwa kita bersatu. Boleh beda keyakinan, tapi silaturahmi tetap terjalin,” kata Surunuddin.

Sementara itu, salah seorang warga Arongo, Suparlan menyampaikan rasa bangga dan terhormat atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Konsel.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Konawe Selatan atas bantuan pembangunan masjid yang berada tepat di lokasi pembangunan pondok pesantren,” ungkapnya.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!