Bupati Surunuddin Serahkan Bantuan Ratusan Juta ke PP Minhajut Thullab saat Hadiri Acara Halal Bil Halal

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – Hadir dalam acara Halal Bi Halal Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga Menyerahkan Bantuan uang sebanyak 150 juta kepada Pondok Pesantren (PP) Minhajud Thullab Andoolo Utama Kecamatan Buke. Sabtu, 20/4/2024.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pembina PP Minhajud Thullab KH Wildan Habibi yang disaksikan oleh ketua Nahdlatul Ulama Konsel Samsul Huda beserta para undangan dalam kegiatan tersebut. 

Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga menyampaikan, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Konawe Selatan dalam mendukung peningkatan pendidikan disektor keagamaan pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan dukungan terhadap pesantren yang ada di Konawe Selatan. 

“Pemerintah daerah hari ini menyerahkan bantuan ke pondok pesantren Minhajud Thullab, pesantren ini adalah satu dari 20 pondok pesantren yang telah resmi terdata di Konawe Selatan dan kita bantu, untuk pesantren yang lain nanti kita agendakan tersendiri penyerahannya,” Ucap Surunuddin sembari menyerahkan bantun secara simbolik. 

BACA JUGA :  KPU Konawe Selatan Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilkada Konawe Selatan

Dihadapan masyarakat bupati dua periode ini menjelaskan daerah Konsel yang terdiri dari beragam etnis yang mendiaminya akan terus terjaga bilamana kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam merawat keberagaman terjalin dengan harmonis. 

“Konawe Selatan adalah wilayah terluas di Sulawesi Tenggara dengan beragam etnis, pandai-pandai kita bersyukur untuk merawat keberagaman dan kebersamaan ini, dalam momen ini saya sampaikan untuk pondok pesantren di Sultra, Konawe Selatan lah terbanyak sehingga komitmen kami untuk membantu pendidikan guna menciptakan generasi penerus yang unggul selalu kami utamakan,”katanya

Diketahui juga, selain bantuan pondok pesantren, pemerintah daerah setiap tahunnya juga memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa asal Konawe Selatan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Ketua Muslimat NU Sulawesi Tenggara dan sejumlah tokoh masyarakat dan ulama.

BACA JUGA :  PT GMS Beri Bantuan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi
Penulis: Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!