Hadiri Deklarasi Pemilu Damai,Bupati Surunuddin Tekankan KPU Selalu Koordinasi dengan Forkopimda

Sultralive.com, Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga tekankan kepada KPU Konsel untuk terus berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) jelang Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan bupati konsel dua periode saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Forkopimda, Penyelenggara Pemilu dan Parpol Peserta Pemilu di Konsel. Bertempat Aula Polres Konsel. Rabu, 04 September 2024.

“Saya tekankan ke KPU untuk terus melakukan koordinasi dalam menyusun agenda-agenda tahapan yang akan dilaksanakan pada Pilkada nanti, dengan harapan pemilu 2024 sukses dilaksanakan,” pintanya.

Upaya itu,dilakukan mantan ketua DPRD Konsel periode untuk mendeteksi daerah-daerah yang rawan pada saat pelaksanaan Pemilu.

“Setelah dipetakan tentunya Forkopinda akan melihat Dimana wilayah-wilayah yang berpotensi rawan,” kata Surunuddin.

Meski kata Surunuddin,pemerintah tidak masuk diranah tersebut namun,dengan adanya koordinasi pemerintah dapat menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung pemilu.

BACA JUGA :  Buka Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah, Sekda Konsel Minta Aparatur Patuh Aturan dan Ikut Perkembangan Zaman

Surunuddin juga mengimbau kepada para pimpinan partai untuk memberi pemahaman kepada para calegnya untuk bersaing secara baik. Hal itu guna untuk menghindari terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan konflik antar pendukung lainnya.

“Bersaing secara sehatlah,jangan sampai antar sesama pendukung saling bentrok,”pesanya.

Dikesempatan itu,Ketua KPU Konsel Yunan memaparkan tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan KPU Konsel jelang Pemilu.

Begitu juga Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo paparkan sejumlah persiapan maupun kendala Polres konsel jelang pemilu.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut,Ketua Bawaslu Kabupaten Konsel Siambu membacakan Ikrar Pemilu Damai yang diikuti seluruh pimpinan Parpol dan tamu undangan,yang dilanjutkan penandatangan Pernyataan Pemilu Damai tahun 2024.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!