Irham Kalenggo Daftar Cabup di DPC Demokrat Konawe Selatan

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irham Kalenggo S.Sos M.Si mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Konsel di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konsel melalui Liaison Officer (LO) di hari pertama pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

“Benar, hari ini ada tiga perwakilan yang mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Konsel dan satu bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat Partai Demokrat. Diantaranya pa Irham Kalenggo melalui LO nya,”ujar Ketua DPC Demokrat Konsel Hj Ismiati Iskandar di dampingi Sekretarisnya Ramlan kepada awak media. Rabu, (17/04/2024).

Hj Ismiati menyebut, selain Irham Kalenggo ada juga bakal calon lainnya seperti Herman Pambahako dan H Muhammad Radhan Algindo Nur Alam – Rasyid melalui LO. Ketiga pendaftar itu hanya mengambil formulir oleh perwakilan yang selanjutnya nanti bakal diisi oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dan selanjutnya dikembalikan di Sekretariat Demokrat.

BACA JUGA :  Hadiri Deklarasi Pemilu Damai,Bupati Surunuddin Tekankan KPU Selalu Koordinasi dengan Forkopimda

“Tiga bakal calon dan satu bakal Wakil Bupati telah mengambil formulir pendaftaran yang selanjutnya akan menyerahkan kembali hingga 26 April mendatang,”ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Konsel dua periode ini mengaku, formulir yang telah diambil oleh LO bakal calon tersebut memuat sejumlah persyaratan dan pernyataan. Bila disepakati untuk kemudian dikembalikan dan seterusnya di sampaikan di DPP Partai Demokrat melalui DPD Demokrat Sultra.

“Persyaratannya diantaranya adalah tidak sementara dihukum atau dipenjara, dapat membantu membesarkan Partai, tidak pernah menggunakan obat terlarang. Lainnya siap membawa koalisi partai dan tentunya memenagkan Pilbup,”tandasnya.

Sementara itu bakal calon Bupati Konsel Irham Kalenggo membenarkan, jika dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di Partai Demokrat Konsel melalui LO. Dirinya juga bersedia mengisi formulir pendaftaran yang dipersyaratkan Partai Demokrat untuk kemudian mengembalikan berkas pendaftaran dan menunggu rekomendasi.

BACA JUGA :  KPU Konawe Selatan Resmi Buka Pendaftaran PPK pada Pilkada 2024

“Saya telah mendaftar dengan mengambil formulir di Partai Demokrat Konsel. Insyaa Allah, Golkar dan Demokrat dapat berkoalisi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel periode 2024-2029,”katanya singkat via telephone.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!