KPU Konawe Selatan Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Pemula di Laonti

Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom bersama Komisioner Divisi Hukum, Sahabuddin S.Ip dan Sekretaris KPU Konawe Selatan, Aila S.Sos saat melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih pemula di Kecamatan Laonti, Jumat (15/12/2023).

Sultralive.com, Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan menyasar sejumlah kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan untuk melaksanakan sosialisasi pendidikan bagi sejumlah pemilih.

Kali ini, Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom bersama Komisioner KPU Divisi Hukum, Sahabuddin S.Ip didampingi Sekretaris KPU, Aila S.Sos dan jajaran staf sekretariat KPU melakukan sosialisasi pendidikan bagi sejumlah pemilih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan walaupun dengan kondisi cuaca yang ekstrim, Jumat (15/12/2023).

Di Kecamatan Laonti, KPU Konawe Selatan melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih dengan segmen pemilih pemula.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom. Menurut Yunan, sosialisasi pendidikan pemilih kepada pemilih pemula dianggap mampu mendongkrak partisipasi pemilih pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Resmikan Gedung Sekolah SD dan SMP Mowila, Bupati Surunuddin Bagikan Bantuan Paket Seragam Sekolah

“Di Kecamatan Laonti kita melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula. Sasarannya, pemilih yang berusia 17 tahun dan baru memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik,” ujar Yunan.

Dia mengatakan peserta sosialisasi tersebut berasal dari tujuh desa yang ada di daratan Kecamatan Laonti.

“Sasaran kita di tujuh desa daratan Kecamatan Laonti. Yakni Desa Sanggi-Sanggi, Ulusawa, Pundirangga, Peo Indah, Lawisata, Laonti, dan Kondono,” kata Yunan.

Yunan menambahkan kegiatan sosialisasi itu selain diikuti oleh pemilih pemula dari tujuh desa, juga dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari desa peserta sosialisasi dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Laonti

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!