Lantik 10 PKD, Panwascam Andoolo Terapkan Strategi Pencegahan

Ketua Panwascam Andoolo, Ibrahim Isnan saat memberikan sambutan usai mengambil sumpah 10 orang Anggota PKD.

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kecamatan Andoolo melantik 10 orang anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan. Minggu, (2/6/2024).

hal ini dilakukan sesuai dengan tahapan jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) tahun 2024 dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo, Ibrahim Isnan didampingi Anggota, Marwan selaku Kordiv HP2H, Jana Kordiv P3S serta dihadiri Sekcam Andoolo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Punggapu dan PKD se-Kecamatan Andoolo.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo, Ibrahim Isnan mengatakan, pelantikan PKD ini merupakan mandat Undang-Undang.

“Tentunya kami berharap, PKD yang dilantik dapat menjalankan tugas tugas pengawasan dengan jujur, adil dan bersikap netral serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat,”ucap baem sapaannya.

Tak lupa pula, kata dia, selalu mengedepankan pencegahan dan melakukan penindakan terhadap pelanggaran dalam menjalankan pengawasan di tingkat Desa/Kelurahan.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Kejari Konawe Selatan Bukber Bareng Insan Pers

“Pastikan pengawasan yang cermat terhadap interaksi kandidat serta berikan perhatian khusus pada pengawasan atribut kampanye di jalanan. Yang mengidentifikasi dan melaporkan pelanggaran terkait dengan pemasangan spanduk poster dan bahan kampanye lainnya,” ucap Baem

Selain itu juga, Baem menambahkan, Panwascam akan menjalin kerja sama dengan Kominfo dan Wartawan Konsel serta stakeholder terkait pengawasan Pilkada tahun ini. Oleh sebab itu, jajaran pengawas pemilu harus bekerja maksimal dengan memperhatikan waktu istirahat dan kesehatan.

Usai Pelantikan, Kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pengawasan yang dibawakan oleh masing-masing Komisioner Panwascam.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!