PT GMS Beri Bantuan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) perusahaan  yang beegerak di bidang pertambangan ini memberikan kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa terbaik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan melalui program beasiswa pendidikan berprestasi.

Hal itu dibenarkan oleh General Manager PT GMS, Muh Aris ST. Saat ini kata Aris, tim verifikasi penerima bantuan beasiswa pendidikan saat ini telah membuka pendaftaran.

“Penerimanya bagi pelajar dan mahasiswa lingkar tambang Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan,” jelasnya.

Beasiswa pendidikan dari PT GMS menyasar para pelajar SD/MI/sederajat, SMP/MTS/ sederajat, SMA/Sederajat hingga Perguruan Tinggi.

Dikatakannya, beasiswa pendidikan merupakan langkah nyata PT GMS untuk meningkatkan minat belajar peserta didik meraih prestasi akademik dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkar tambang agar lebih kompetitif dan berdaya saing.

“Peningkatkan kemampuan sumber daya manusia di lingkar tambang menjadi salah satu perhatian serius PT GMS. Untuk itu, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus perseroan dalam menyalurkan CSR,” ucapnya

Senada itu, Humas PT GMS, Sakirman S.Pd menambahakan program beasiswa ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam melaksanakan dan menyelesaikan MOU yang telah disepakati bersama-bersama dengan pemerintah kecamatan, desa serta warga masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang.

“Program Beasiswa ini adalah bentuk bantuan Finansial yang di berikan kepada individu terutama siswa dan mahasiswa untuk membiayai pendidikan mereka,” jelasnya.

Berikut Syarat Penerima Beasiswa PT GMS dan CV Nusantara Daya Jaya Lingkar Tambang Kecamatan Laonti :

A. Kriteria Calon Penerima Beasiswa

Pemberian beasiswa prestasi pada peserta didik di bidang akademik:

BACA JUGA :  Umat Hindu di Jati Bali Rayakan Galungan dengan Penuh Makna

a. Peserta Didik pada jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat.

Tercatat sebagai Peserta Didik di lembaga pendidikan pada jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat di wilayah desa Lingkar Tambang PT. Gerbang Mul) Sejahtera dan CV. Nusatara Daya Jaya.

Jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/Sederajat adalah sebagai juara 1(satu) atau juara 2 (dua) atau juara 3 (tiga)

b. Peserta Didik pada jenjang perguruan tinggi :

Tercatat sebagai mahasiswa di PTN atau PTS pada jenjang pendidikan Strata Satu (S-1); Memiliki IPK semester pada tahun berjalan minimal 3,20 (tiga koma dua nol) dari

skala 4,00 (empat koma nol nol) Untuk PTN Pemberian beasiswa prestasi pada peserta didik di bidang non-akademik (Minat dan Bakat):

a. Peserta Didik pada jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat:

Tercatat sebagai siswa di lembaga pendidikan pada JenJang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat di wilayah lingkar tambang PT. Gerbang Mul) Sejahtera.

Jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat adalah sebagai juara 1 (satu) atau juara 2 (dua) atau juara 3 (tiga) pada event perlombaan berjenjang tingkat desa/keluarahan, kecamatan, nasional atau mewakili kecamatan Laon) pada event perlombaan tingkat kabupaten atau provinsi.

b. Peserta Didik pada jenjang perguruan tinggi:

Tercatat sebagai mahasiswa di PTN atau PTS pada jenjang pendidikan Strata Satu (S-1); Sebagai juara 1 (satu), juara 2 (dua), atau juara 3 (tiga) di event atau perlombaan tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional, atau mewaklli Kecamatan Laon) pada perlombaan tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional;

B. Pengajuan

1. Persyaratan pengajuan beasiswa prestasi akademik sebagai berikut:

a. Peserta didik Didik pada jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat:

BACA JUGA :  DPD Partai NasDem Gelar Tausiyah dan Buka Puasa Bersama

2. Fotokopi rapor yang dilegalisir kepala sekolah

3. Surat keterangan dari wali/guru kelas mengetahui KS tentang peringkat kelas.

4. Fotokopi Kartu Keluarga Orang Tua

   b. Peserta didik Perguruan Tinggi

5. Fotokopi KTP menunjukan Asli pada saat mendaftar berdomisili di Wilayah Lingkar Tambang Kec Laonti).

6. Mengajukan Proposal Kepada Perusahaan PT GMS ditujukan pada Manager melalui Tim Seleksi dan verifikasi Beasiswa Pendidikan Berprestasi GMS

7. Memiliki IPK semester berjalan 3,20 – 4,00

8. Surat Keterangan Aktif Kuliah

9. Kartu Rencana Studi

10. Kartu Hasil Studi

11. Fotokopi Kartu mahasiswa

Persyaratan pengajuan beasiswa prestasi non akademik sebagai berikut: a. Peserta didik jenjang SD/Ml/sederajat, SMP/MTs/sederajat,SMA/SMK/MA/sederajat:

1) Fotokopi raport yang dilegalisir kepala sekolah

2) Fotokopi kartu keluarga

3) Fotokopi piagam/ser)fikat lomba/pertandingan sebagai juara 1 (satu), 2 (dua) atau 3 ()ga) pada event berjenjang )ngkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, atau nasional.

4) Surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah.

b. Peserta didik jenjang Perguruan Tinggi

1) Fotokopi KTP menunjukan Asli pada saat menda=ar berdomisili diWilayah Lingkar Tambang Kec Laonti).

2) Surat keterangan ak)f kuliah

3) Fotokopi piagam/ser)fikat lomba/pertandingan sebagai juara 1 (satu), 2 (dua) atau 3 ()ga) pada event berjenjang )ngkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, atau nasional.

Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan pemberian beasiswa prestasi yang ditetapkan Tim Verifikasi Pemberian Bantuan Beasiswa PT. Gerbang Mul) Sejahtera,

Info selanjutnya. dapat menghubungi kontak 082291112958 Sdr. Airin, S.Si. 081341619779 Bapak Sumarlan, S.Pd. , 085255118792 Bapak Ihdar, S.Pd.

Penulis: Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!