Rakor Bersama Forkopimda, Pemkab Konsel Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan rapat koordinasi Forkoimda di Konawe Selatan yang dilaksanakan di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel.

SULTRALIVE.COM,KONAWE SELATAN – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, nyaman dan damai, Pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe Selatan dan Pembagian 10 juta Bendera merah putih.

Rapat koordinasi yang dihadiri Bupati H Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Rasyid, Ketua DPRD Irham Kalenggo, Sekda ST Chadidjah, Dandim 1417 Halu Oleo, Danlanal, Danlanud, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres Konsel, Wakapolresta Kendari, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu memandai penyerahan bendera merah putih kepada seluruh Camat untuk selanjutnya diserahkan kepada seluruh warga Konawe selatan untuk dikibarkan.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan mengatakan, pemberian dan penyerahan bendera merah putih kepada seluruh masyarakat merupakan program nasional dalam rangka mewujudkan stabilitas Politik, Etika Politik untuk mendukung Sukses Pemilukada serentak tahun 2024.

BACA JUGA :  PWI Konsel Periode 2023-2026 Resmi Dikukuhkan

“Alhamdulillah pada hari ini dalam rangka rapat forkopimda seluruhnya hadir dan turut serta menyerahkan bendera merah putih. Diharapkan dengan semua unsur Forkopimda yang ada di Konsel, seluruh kegiatan termasuk Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang terlaksana dengan baik dan sukses,”katanya.

Orang nomor satu di Konsel ini kembali mengingatkan kepada semua pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dengan politik praktis atau netral. Untuk itu kepada semua unsur Forkopimda dan semua penyelenggara untuk bersama sama menjaga dan mensukseskan Pilkada yang aman dan damai.

“Ditengah tengah kita ada pa Rasyid, jika dikehendaki beliau yang akan menjadi Bupati. Jadi ASN janganlah untuk kesana kemari. Juga ada pa Irham Kalenggo, jika sudah garis tangan, maka itulah kehendaknya,”tadasnya.

BACA JUGA :  Pastikan Pilkades di Konsel Berjalan Baik,Bupati Surunuddin dan Jajaran Pantau TPS

Sementara itu Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe Selatan Muh Taufir Amin Lar melaporkan bahwa di Rapat Koordinasi Forkopimda tahun 2024 ini dirangkaikan dengan penyerahan 10 juta bendera merah putih putih.

“Bendera merah putih ini akan diserehkan kepada seluruh camat se Konsel untuk selanjutnya camat menyerahkan kepada seluruh warga dan dibuatkan laporan untuk disampaikan kepada Bupati melalui Badan Kesbang dan Politik untuk kemudian dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri,”katanya melaporkan.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!