Dinas Pariwisata Konsel Gelar Pelatihan Jurnalis Pariwisata

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Konawe Selatan, Hj Arni, SE saat membuka kegiatan Pelatihan Jurnalis Pariwisata. Kamis, (30/05/2024).

SULTRALIVE.COM, KENDARI – Dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengetahuan Pariwisata. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Konawe Selatan gelar Pelatihan Jurnalis Pariwisata. Kamis, 30/05/2024.

Dalam sambutannya, Plt Kadis Pariwisata Konsel, Hj Arni SE mengatakan, program peningkatan SDM pariwisata melalui pelatihan jurnalis pariwisata ini dapat membawa potensi dan daya tarik wisata yang ada di Konawe Selatan.

“Dengan Pemberitaan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan dapat memberi pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan pariwisata. olehnya itu, abstraksi pariwisata yang ada di desa wisata maupun destinasi wisata dapat lebih dikenal wisatawan hingga sumber daya manusia yang memiliki kemampuan menulis serta berita,”jelasnya

BACA JUGA :  Personil Polsek Andoolo Lakukan Penyemprotan Fogging

Sementara itu, Kabid Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Ekraf Konawe Selatan, Suhartin, S.Pd.,MM mengatakan, tujuan dari diadakannya pelatihan jurnalis pariwisata ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM.

“Kami berharap dengan Pelatihan Jurnalis Pariwisata harapan ini bisa meningkatkan kompetensi dalam membuat sebuah tulisan ataupun konten kreatif dalam mempromosikan pariwisata khususnya di konawe selatan,”ucapnya

Diketahui, Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari beberapa Media, keterwakilan Dinas serta pelaku usaha kelompok wisata.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!