Tingkatkan Kemitraan Strategis, Dinkes Konsel Optimalisasi Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan

Sultralive.com, Konawe Selatan – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Kesehatan, terus mendorong peningkatan kemitraan strategis bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan Pemerintah Desa (Pemdes). Demi mengoptimalkan Transformasi Pelayanan Kesehatan.

Strategi itu dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di pimpin oleh dr Boni Lambang Pramana, demi melakukan akselerasi transformasi kesehatan. Khususnya transformasi pelayanan kesehatan Posyandu Primer dan Rujukan.

“Tahun ini terdapat 102 lokus pembangunan posyandu prima di wilayah kabupaten konawe selatan,” kata pria yang akrab disapa Dokbon  saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembanhujan Posyandu Prima, disalah satu hotel di Kota Kendari. Rabu, 20 Desember 2023.

Mantan Direktur BLUD RS Konsel ini, mengaku pertemuan itu, juga sebagai bentuk upaya kordinasi dan sinergi .dalam penguatan posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan desa.

BACA JUGA :  Penyusunan Tata Ruang Angata – Laonti Masuk Tahapan Konsultasi Publik 2

Disamping itu, kata Dokbon, rakor tersebut merupakan bagaian dari upaya Implementasi transformasi pelayanan kesehatan primer yang bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu kita berharap, dengan tersedianya fasilitas, peralatan, pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan di wilayah konawe selatan dapat lebih mendekatkan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.

Olehnya itu, dirinya mengajak kepada seluruh kemitraan terkait untuk bekerja sama dalam mendukung  program  Posyandu primer. Demi mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Mari kita bergerak bersama-sama membangun Konsel. Dengan mendukung program visi misi pemerintah daerah,” pintanya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut, diikuti oleh Camat, Kepala Puskesmas se-Konsel dan seluruh kepala desa lokus Posyandu primer.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!