Tingkatkan Kualitas di Bidang Pendidikan, PT GMS Berikan Beasiswa Berprestasi

SULTRALIVE.COM, KONAWE SELATAN – PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS), perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan.

Langkah itu dilakukan dengan memberikan bantuan beasiswa berprestasi bagi peserta didik baik tingkatan SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang mengikuti jenjang perkuliahan Strata Satu (S1) kepada masyarakat di empat desa lingkar tambang.

Ketua Tim Verifikasi Beasiswa Berprestasi PT GMS,
Rudin S.Sos M.Si mengungkapkan saat ini proses rekruitmen calon penerima beasiswa telah masuk dalam tahap verifikasi faktual.

Dia mengatakan verifikasi dilakukan dengan objektif kepada calon penerima beasiswa. Dimana empat desa yang dimaksud yakni Desa Sangi-Sangi, Ulusawa, Desa Tue-Tue dan Desa Lawisata.

“Proses seleksi administrasi telah dilakukan dan diumumkan kepada masyarakat lingkar tambang. Khusus bagi mahasiswa syaratnya melihat indeks prestasinya. Indikator IPK berada diangka 3,20. Dan hasil verifikasi dari 80 orang yang lulus seleksi administrasi melahirkan 55 orang. Yang kemudian akan dilakukan verifikasi faktual,” jelas Rudin.

BACA JUGA :  Maskot "Kiniku" Karya Jurnalis di Konsel dan Jingle "Sambut Pesta Demokrasi" Jadi Pemenang Sayembara Pilkada Konsel

Lebih lanjut kata dia .bagi tingkat SD, SMP dan SMA syarat penerimanya memperoleh ranking I, II dan III di sekolah yang berada di area lingkar tambang.
Kata Rudin, beasiswa berprestasi yang diberikan tidak mempengaruhi dengan beasiswa lainnya. “Karena tujuan kita untuk meningkatkan pendidikan. Hal ini karena PT GMS peduli akan pendidikan pada masyarakat Konawe Selatan, khususnya warga lingkar tambang di Kecamatan Laonti,” jelasnya.
Dikatakannya, beasiswa yang bersumber dari PT GMS bentuk nyata perusahaan untuk pendidikan berkualitas meningkatkan kualitas peserta didik.

Ditambahkannya, adapun nominal jumlah manfaat penerima beasiswa sesuai standar beasiswa dari pemerintah.

Sementara itu Humas PT GMS, Sakirman S.Pd mengatakan launching penyerahan beasiswa berprestasi akan dilakukan di Kecamatan Laonti.

BACA JUGA :  Launching Aplikasi Sikeudes, Bupati Surunuddin Ingatkan Kepala Desa tak Berurusan Hukum

Sakirman mengatakan bantuan beasiswa berprestasi tersebut sebagai langkah awal dan komitmen PT GMS kepada masyarakar lingkar tambang.
Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan menyampaikan ke manajemen perusahaan bagaiamana memikirkan mahasiswa lingkar tambang yang saat ini menempuh pendidikan magister dan doktoral.

“Beasiswa berprestasi Ini langkah awal. Kami sudah komunikasikan ke pimpinan di lingkar tambang bagaiamana warga yang saat ini menempuh pendidikan magister maupun doktor. Jadi kita menyelesaikan komitmen awal perusahaan,” jelas Sakirman.

Sakirman menambahkan komitmen perusahaaan terhadap penerima beasiswa berprestasi sepanjang berada dilingkar tambang dan memenuhi syarat layak mendapatkan beasiswa itu.

Penulis: Akbar
error: Content is protected !!